CENDEKIAWAN DAN ILMUWAN ADP BAHAS TRANSFORMASI PENDIDIKAN DAN POLITIK DI INDONESIA | ADP | BERITA | AMBAU.ID | ZONA LITERASI



MAKASSAR - Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-1 di Makassar tanggal 3-4 Juni 2022. Kegiatan harlah dipusatkan di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). 



Salah satu agenda ADP ialah menyoroti, membahas dan mendorong transformasi pendidikan dan politik di Indonesia. Sebagai komunitas kaum ilmuwan kritis transformatif, ADP melihat banyak persoalan yang butuh pengawalan. 


Selain menyoroti masalah transformasi pendidikan politik, ADP juga mengkritisi persoalan terkait moderasi beragam, serta memperkuat peran intelektual para cendekiawan yang bergabung di asosiasi ADP. Mereka menggali, merumuskan dan merekomendasikan banyak hal penting untuk kemajuan bangsa dalam sebuh acara bertajuk Forum Group Discussion (FGD). 

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Alhamdulillah," ujar Ahmad Taufiq, salah satu Ketua pada struktur Pengurus Pusat ADP. 


Ahmad Taufiq, Cendekiawan dari Universitas Jember, Jawa Timur, menyatakan kegiatan lain harlah ialah jalan sehat. "Kegiatan bertujuan untuk mewujudkan jalinan kebersamaan anggota. Dan tentu saja sebagai cendekiawan harus sehat lahir batin, " kata Taufiq. 


Selain itu, ditambahkan Taufiq, dalam peringatan harlah ke-1, ADP sebagai wadah cendekiawan berusaha menegaskan arah dan peran asosiasi. Juga dilakukan usaha perluasan manfaat dan berkah bagi masyarakat luas sehingga turut serta merasakan kehadiran kaum cendekiawan. "Kami lakukan evaluasi program dan pengembangan kelembagaan hingga tingkat wilayah dan cabang, " ujar Taufiq di laman media sosialnya. (Ambau.id - Zona Literasi) 


Akhmad Taufiq

Ketua ADP IKA-PMII


Makassar, 4 Juni 2022

Comments