BELAJAR PUISI ALA IBU PKK | BERITA | JAKARTA | ZONA LITERASI | AMBAU.ID



JAKARTA - PKK sering dianggap sebagai tempat ngrumpi hal tak berguna. Dan Perkumpulan kaum ibu yang hanya menyita waktu semata. Padahal banyak hal luar biasa sudah dilakukan PKK. Seperti yang diwujudkan oleh ibu-ibu PKK yang berhimpun di PKK Duren Sawit, Jakarta. Mereka belajar menulis puisi bersama sastrawan sekaligus penggerak perempuan Halimah Munawir. 



Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu, 28/5. Menurut Halimah, dirinya merasa senang sekali dapat berbagi ilmu untuk ibu ibu PKK Duren Sawit. "Bangga sekali ibu ibu PKK dapat belajar menulis puisi, " ujar Halimah yang juga sudah menerbitkan banyak buku termasuk novel dan puisi. 


Halimah menjelaskan, ibu-ibu PKK semangatnya sangat tinggi untuk mengikuti Sejuta Puisi Untuk Jakarta, kolaborasi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Gliter Jak (Guru Literasi Jakarta)  di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta. 


"Waktu yang saya berikan hanya 1 jam ternyata keasyikan hingga molor 1,5 jam, " ungkapnya. Halimah berharap, semoga dalam waktu yang hanya tersisa 3 hari lagi penutupan pengiriman puisi, ada inspirasi bagi ibu ibu PKK. 


"Yang penting sudah ada semangat dan niat!" tegas Halimah bersemangat. 

Comments