WHAT'S NEW?
Loading...

LISTIN WAHYUNI, SASTRAWAN DEPOK PENGAJAR SEKOLAH MASJID




Perjalanan hidup manusia seringkali tak selancar yang direncanakan. Ada yang terjatuh di tengah perjalanan. Sebagian ada yang pilih berhentj. Sebagian orang lagi pilih melanjutkan perjalanan meski sakit menahan penderitaan. Jalan inilah tampaknya yang dipilih Listin Wahyuni, sastrawan perempuan dari Depok Jawa Barat. Sempat vakum lama dari dunia menulis namun kembali bangkit produktif. Sembari menekuni pekerjaan seharihari yang disukainya.
Listin Wahyuni, lahir di Sleman Yogyakarta. Pernah aktif menulis di masa-masa akhir SMA (1991) dan masa-masa awal kuliah di Fak.Ilmu Budaya UGM.
     Karya-karyanya antara lain dimuat di majalah pelajar "KUNTUM", rubrik "Titian Alit" YOGYA POST dan "SUARA AISYIYAH". Mencoba menulis kembali setelah lama vakum. Salah satu karyanya "Dan Mimpi Cinderella" dimuat dalam Antologi 100 Puisi Tema Ibu se-Indonesia (Sastra Welang Pustaka, 2012). Dua puisinya "Membaca Yunus" dan "Kembara Ilalang" masuk dalam lima dan sepuluh besar puisi terbaik Sayembara Sastra Sawtaka Nayyotama 2013. Beberapa puisinya juga terikutkan dalam Antologi Puisi Cinta "Di Tangkai Mawar Mana"( Sastra Welang Pustaka, 2014) dan dalam Kitab Puisi Perempuan Indonesia "Perempuan Gelombang Bersenandung di Antara Surut dan Pasang" (Getar Hati, 2018).  Karyanya yang lain adalah sepenggal kisah menjadi relawan di sekolah Master yang termuat dalam kumpulan kisah relawan Master  "Jendela Anak Langit, sekaligus sebagai editor ( WWF Foundation, 2013). Karya lain yang ditulisnya "Modul Pelatihan Baca untuk anak pra-sekolah dasar, tetapi baru dipakai untuk kalangan terbatas. 
     Aktivitas yang pernah dilakoninya adalah mengajar di LPP Primagama Depok, mengajar di Pusat Pelatihan Baca Fonem, dan menangani Bimba Buceri dan Bimba Matahati. Sempat beberapa saat  menangani "Kelas Hebat", kelas yang terdiri dari anak-anak jalanan dari berbagai usia dengan segala keriuhannya di Sekolah Master. 
     Aktivitas ibu berputri dua ini sekarang sebagai ibu rumah tangga, mengembangkan hobi menjahit sambil sesekali masih membantu mengajar privat baca kejar paket A di Sekolah Master Depok. Tinggal di Depok, Jawa Barat. Kontak HP 0818982909, email wahyuniduryat28@gmail.com

1 comment: Leave Your Comments