WHAT'S NEW?
Loading...

PSN XIX TAHUN 2018 AJANG MENYATUKAN SEMANGAT RUMPUN NUSANTARA DI ASEAN


Ambau- Pertemuan rutin para sastrawan ASEAN kembali digelar. Kali ini pertemuan rutin para sastrawan yang diwadahi Pertemuan Sastrawan Nusantara (PSN)  digelar untuk yang ke-19 kali di Semporna, Sabah, Malaysia (8-11/11).
Acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Seafest Semporna tersebut diikuti para sastrawan dari Malaysia, Indonesia,  Brunei, Singapura, Thailand, dan Filipina. Para sastrawan tersebut berkumpul untuk membahas banyak isu kebudayaan dan kesusastraan khususnya perkembangan sastra pada bangsa-bangsa yang memiliki kesamaan rumpun nusantara di ASEAN. Mereka juga membincang agenda bersama yang dapat dilakukan para sastrawan dan lenulis mulai dari proses kreatif, marketing hingga persatuan para sastrawan di ASEAN.
"Agenda seperti ini sangat strategis mengingat perkembangan zaman kian maju dan arus deras revolusi industri 4.0 yang didominasi budaya milenial," ujar Muhammad Thobroni, dosen Universitas Borneo Tarakan (UBT)  yang turut diundang sebagai tamu kerajaan dalam acara tersebut.
Dari Indonesia, tampak hadir para sastrawan senior seperti Handry TM, Fatin Hamama,  D kemalawati, Fanny Jonathan Poyks, Isbedy Stiawan ZS , Syaiful Irba dari Lampung, penyair Heri Mulyadi, penulis perempuan dari perbatasan Kalimantan Utara Urotul Aliyah dan juga penulis cilik Azumi Safina Najahi, siswa SD Muhammadiyah 2 Tarakan yang banyak menulis puisi di media online dan membaca puisi via youtube.  (ambau.id)

0 comments:

Post a Comment