WHAT'S NEW?
Loading...

DINAS PENDIDIKAN: LITERASI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Literasi perlu diwujudkan di keluarga, masyarakat dan sekolah. Sebab literasi bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, dalam agama Islam yang pertama diajarkan ialah literasi yakni surat pertama al alaq, khususnya iqra.
"wahyu pertama kepada nabi muhammad berbunyi iqro. Bacalah. Artinya diminta membaca secara tekstual maupun kontekstual," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Utara, Sigit Muryono. Penjelasan itu disampaikan Kadis Pendidikan dalam Seminar Nasional Literasi Kelas Awal di Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Borneo Tarakan, Jl Amal Lama No 1 Kota Tarakan (16/7).
Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan menekankan literasi bagi masyarakat dapat dimulai dari baca hitung tulis kelas awal. "Bahkan sekarang kita dihadapkan pada generasi milenial yang mendapat informasi sangat cepat sehingga kadang membutuhkan kemampuan tambahan bagi orang tua dan guru. Lha ini salah satu tantangan kita saat ini," ungkap Kadis Pendidikan Kaltara.
Seminar nasional dilaksanakan oleh Inovasi sebuah kemitraan pemerintah Australia dalam mengatasi masalah pendidikan di negara mitra, dengan Universitas Borneo Tarakan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  (ambau.id)

0 comments:

Post a Comment