MENGGETARKAN... DIALOG NABI IBRAHIM DAN MALAIKAT TENTANG SEDEKAH YANG MENUNDA KEMATIAN DAN MEMANJANGKAN UMUR




MERUBAH TAKDIR

SUATU hari, Malaikat Maut mendatangi Nabiyallah Ibrahim, lalu bertanya :

*Malaikat :*
“Siapa anak muda yg tadi mendatangimu wahai Ibrahim ?

*Nabi Ibrahim :*
Itu tadi sahabatku & sekaligus muridku.

*Malaikat :*
Ada apa dia datang menemuimu..?

*Nabi Ibrahim :*
Dia ingin menyampaikan akan menikah besok pagi.

*Malaikat:*
Wahai Ibrahim, sayang sekali, umur anak itu tidak akan sampai besok pagi... Habis berkata seperti itu, Malaikat Maut pun pergi meninggalkan Nabiyallah Ibrahim.. Hampir saja Nabiyallah Ibrahim tergerak utk memberitahu anak muda tersebut, guna menyegerakan pernikahannya malam ini, dan memberitahu tentang kematiannya... Tapi langkahnya terhenti. Nabiyallah Ibrahim memilih kematian tetap menjadi rahasia Allah..

Esok paginya, Nabiyallah Ibrahim ternyata melihat & menyaksikan anak muda tsb tetap bisa melangsungkan pernikahannya

Haripun berganti, minggu berganti, bulan berganti, & tahunpun berganti tahun, Nabiyallah Ibrahim malah melihat anak muda ini panjang umurnya.. hingga usia anak muda ini 70 tahun..

Nabiyallah Ibrahim-pun bertanya kpd Malaikat Maut, kenapa malaikat berbohong tempo hari, menyampaikan jika anak muda itu akan mati besok pagi, ternyata tidak mati, bahkan umurnya panjang..

*Malaikat Maut :*
Dirinya memang akan mencabut nyawa anak muda tersebut, karena Allah menahannya, dan kenapa Allah SWT menahan tanganku untuk tidak mencabut nyawa anak muda itu (dulu)...?

Ketahuilah wahai Ibrahim, bahwa di malam menjelang pernikahannya, anak muda tersebut menyedekahkan separuh dari kekayaannya. Dan inilah yang membuat Allah memutuskan untuk memanjangkan umur anak muda tersebut, hingga engkau masih melihatnya hidup..

Kematian memang di tangan Allah SWT, justru itu, memajukan dan memundurkan kematian adalah hak Allah. Dan Allah memberitahu lewat kalam RasulNya, Muhammad SAW bahwa sedekah itu bisa memanjangkan umur

Saudaraku, marilah kita perbanyak bersedekah..

Mari kita awali sedekah kita ini, dengan membagikan kisah yg bermanfaat ini, baik kepada keluarga, saudara & handai taulan kita... selamat bersedekah dengan tulisan ini, semoga dicatat sebagai ibadah... Aamiiin ya mujibassailin...

Comments

Post a Comment