LOMBA CIPTA PUISI SE-ASEAN TAHUN 2018



DEMA FTIK IAIN Purwokerto kembali mengafakan Lomba Cipta Puisi Asean pada tahun 2018. Even ini merupakan yang kedua setelah sukses melaksanakan yang pertama tahun lalu untuk 2017.
Seperti disebar lewat laman resmi Dema Ftik IAIN Purwokerto, setelah sukses menggelar LCP ASEAN-1 2017, panitia kembali lagi dengan lebih fresh, new, dan lebih keren lagi.
Ditambahkan dalam sebaran informasi,  bahwa even ini mengusung tema *PERDAMAIAN*. Panitia mengundang segenap warga negara ASEAN untuk berpartisipasi mengirimkan puisi terbaiknya dalam acara LOMBA CIPTA PUISI ASEAN-2 2018.
Dalam informasinya dijelaskan bahwa 100 karya terbaik akan dibukukan dalam “Kumpulan Sajak Penyair ASEAN-2” dan menjadi tamu istimewa  saat launching buku yang bertepatan dengan acara Temu Penyair ASEAN Jilid 2 di IAIN Purwokerto.
Untuk dapat mengikuti lomba,  peserta cukup mengikuti syarat dan ketentuan berikut.
Ketentuan Umum meliputi: 1) Lomba ini tidak dipungut biaya atau *GRATIS, 2) Peserta tidak dibatasi usia dan profesi, 3) peserta adalah warga ASEAN (Asia Tenggara) dibuktikan dengan scan kartu identitas negara masing-masing, dilampirkan bersama karya dan 4) melakukan Like fan page DEMA FTIK IAIN Purwokerto dan Follow akun Instagram *@demaftikiainpwt* dan *@komunitasliterasi*
5. Sebarkan info lomba ini kepada 20 teman Facebook dan instagram dengan menandai facebook Dema Ftik dan tag instagram *@demaftikiainpwt*
Sementara itu, syarat khususnya antara lain: 1) Setiap penyair hanya boleh mengirimkan satu Puisi, 2) panjang puisi maksimal 3 halaman, 3) puisi merupakan asli karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan dimedia apapun atau diikut sertakan dalam lomba cipta puisi manapun., 4) puisi bukan terjemahan dan bukan saduran, 5) Peserta wajib melampirkan biodata diri yang dicantumkan di halaman terakhir puisi, 6) Puisi diketik di Microsoft Word dengan ukuran kertas F4, margin normal, font Times New Roman 12 pt, dan spasi 1, 7) Puisi dapat ditulis menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau Bahasa Melayu,  8) Puisi tidak menyinggung unsur sara, pornografi, maupun hal-hal yang dapat memicu konflik, 9) Karya dikirimkan via email ke *antologi.iainpurwokerto@gmail.com* dengan subjek *LCPA_NAMA PESERTA_JUDUL PUISI_NEGARA._* Contoh : LCPA_RIZAL FAOZI_DAMAI BANGSAKU_ INDONESIA sebagai lampiran (attachment) bukan di badan email, dan 10) keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat
Panitia menekankan bahwa kriteria penilaian lomba ialah Originalitas atau keaslian karya, kesesuaian dengan tema
Dan keindahan bahasa
Pengiriman karya puisi dapat dikirim ke
Lomba Cipta Puisi ASEAN-2 dengan tenggat waktu 15 November 2017 – 15 Desember 2017.
Informasi lain,  launching Buku Kumpulan Sajak Penyair ASEAN-2 sekaligus pengumuman pemenang dan Temu Penyair ASEAN Jilid 2 rencana dilakukan pada Rabu, 14 Februari 2018, 08.00 s/d selesai di auditorium utama IAIN Purwokerto. Panitia menyediakan hadiah masing-masing:
 *Juara 1* mendapatkan uang pembinaan Rp3.000.000,00 + tropy + sertifikat
 *Juara 2* mendapatkan uang pembinaan Rp2.000,000,00 + tropy + sertifikat
 *Juara 3* mendapatkan uang pembinaan Rp1.000.000,00 + tropy + sertifikat

(ambau.id)
8. Mahroso Doloh (Penulis buku, Penyair Patani Selatan Thailand)

📲 📲📲 _083126722367_ (AMBAR)

☎📞☎ _085217876650_  (ATIFA )

Comments