DR. M. YUNUS ABBAS DILANTIK SEBAGAI KETUA UMUM MPW ADI KALIMANTAN UTARA



Dr.  Muhammad Yunus Abbas, Wakil Rektor 2 Universitas Borneo Tarakan (UBT)  di dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Pengurus Wilayah (MPW)  Asosiasi Dosen Indonesia (ADI)  Kalimantan Utara.  Pelantikan dan pengambilan sumpah juga dilakukan kepada seluruh pengurus ADI Kalimantan Utara. Acara dilangsungkan di lantai 4 gedung rektorat UBT, Jl Amal Lama No 1 Kota Tarakan. 
Hadir dalam pelantikan ini adalah Ketua MPP ADI, Bapak Dr Dino Patti Djalal. Selaku Ketua, Yunus Abbas berharap Acara yang juga dirangkai dengan Rapat Kerja (Raker) tersebut dapat terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas dosen Indonesia khususnya di wilayah Kaltara.
"Mengingat Kaltara adalah wilayah baru yang harus terus berproses dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya," ujar Yunus Abbas. Yunus juga menambahkan bahwa keberadaan ADI sebagai salah satu organisasi dosen dapat menjadi sarana peningkatan kapasitas dosen.  "Melalui peningkatan kapasitas dosen juga akan berdampak positif bagi kualitas mahasiswanya. Sehingga hal ini selalu bersinergi dan beriringan untuk pembangunan Kaltara," jelas Yunus Abbas, yang juga tokoh pendidikan literasi di Kalimantan Utara.

Comments