WHAT'S NEW?
Loading...

TOKYO GHOUL



Tokyo ghoul adalah serial manga yang ditulis oleh Sui Ishida. Manga ini diserialisasi pada majalah manga Seinen Shueisha Weekly Young Jump dan sudah di adaptasikan dalam sebuah film animasi yang biasanya dalam bahasa Jepang disebut anime. Serta film ini juga di sutradarai oleh Shuhei Morita di studio Perriot. Film ini menceritakan tentang kota Tokyo yang dihantui oleh monster misterius yang memakan manusia. Monster ini yang mempunyai suatu kekuatan dan kanibal tetapi masih bisa hidup secara nomal, seperti Vampire yang bisa hidup di siang hari. Menceritakan tenang kehidupan Kaneki Ken  (Hanae Natsuki) yang hampir tidak dapat bertahan hidup setelah pertemuan mematikan dengan Rize Kamishiro (Hanazawa Kana), seorang wanita yang diturunkan menjadi ghoul, yaitu makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Setelah sembuh, Kaneki menemukan bahwa entah bagaimana ia menjalani operasi yang mengubahnya menjadi setengah ghoul, dan seperti mereka, harus mengkonsumsi daging manusia untuk bertahan hidup juga. Dengan tidak ada orang lain untuk berpaling, ia diambil oleh ghoul yang mengelola kedai kopi "Anteiku", orang pertama yang menemukannya oleh Yoshimura (Sugou Takayuki) dan Touka Kirishima (Amamiya Sora) yang mengajarinya untuk menghadapi kehidupan barunya sebagai setengah manusia/setengah ghoul, termasuk berinteraksi dengan masyarakat ghoul dan yang bertentangan faksi, sementara berjuang untuk menjaga rahasia identitasnya dari manusia lainnya.
Animasi Tokyo Ghoul banyak darah yang tertumpah sehingga di masukan genre Horror.Film dan manga Tokyo ghoul mempunyai hasil yang memuaskan karena manga yang di ciptakan oleh Sui Ishida terjual habis 22 juta cetakkan komik dan film movienya sudah beredar disetiap studio bioskop di se-Asia. Akan tetapi kekurangan dalam film dan manga ini juga bisa membuat turunya kesuksesan contohnya grafik yang acakan dan pembuatan komik yang susah juga membuat melambatnya terbitnya komik ini. Serta film ini bergenre horor jadi tidak semua umur yang dapat menontonnya karena flm ini banyak beradengan perkelahian antar kelompok ghoul yang menghasilkan mutilasi dan adengan berdarah.
Menurut para pengemar Tokyo ghoul merupakan animasi dan komik yang bagus meski animasi fantasi yang gelap dan tampilan komik yang acakan, akan tetapi jalan cerita yang penuh ketenangan dan sedikit bagian-bagian romatis yang membuat animasi dan komik Tokyo ghoul ini menjadi sangat menarik.

ACHMAD SABILAL AMRUH, mahasiswa pendidikan matematika fkip ubt





(ambau.id/anebee.tv)

0 comments:

Post a Comment