KREATIF DAN PRODUKTIF DI TENGAH KETERBATASAN



Novel “HOPE IS A DREAM THAT DOESN’T SLEEP” yang terbit tahun 2012 ini adalah ciptaan dari Reni Fajarwati, atau biasa dipanggil Rere. Novel ini menceritakan tetang lelaki yang menderita penyakit yang parah berusaha tetap memberikan semangat untuk seorang wanita yang di kasihi. Lelaki ini bahkan berhasil menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi oleh si wanita ini, dalam keadaan sakit. Wanita ini merasa terkesan karena kehadiran sang lelaki dalam hidupnya dan membawa semangat lelaki dalam mewujudkan segala impiannya.

Kyuhyun bertemu dengan Ji Ri diawali dari komentar Kyuhyun di sebuah blog milik Ji Ri, kemudian mereka saling mengenal dan Ji Ri mulai merasa menyukai Kyuhyun. Kyuhyun sangat perhatian pada Ji Ri dan Ji Ri merasa nyaman atas perhatian yang Kyuhyun berikan. Kyuhyun suka bermain musik dan menciptakan lagu sedang Ji Ri senang sekali menulis. Kyuhyun mengaku bahwa dia ingin membuat sebuah lagu yang terinspirasi oleh tulisan Ji Ri. Sedang impian Ji Ri adalah bisa menerbitkan sebuah buku karyanya sendiri.
   Suatu hari Kyuhyun menemui Ji Ri di Incheon, tempat dimana Ji Ri berada. Ji Ri merasa semakin jatuh cinta pada kyuhyun, namun Kyuhyun tidak bisa memberikan hatinya pada Ji Ri karena suatu alasan. Di sisi lain. Ji Ri sedang terjebak dalam cinta bertepuk sebelah tangan dengan Sang Soek. Setelah pertemuan di Incheon, tiba-tiba Kyuhyun menghilang sehingga akhirnya membuat Ji Ri harus mencarinya. Akhirnya diketahui bahwa Kyuhyun mengidap penyakit serius dan dirawat dirumahnya. Ji Ri pergi ke Seoul untuk menjenguk Kyuhyun ditemani seseorang yang menyukai Ji Ri diawali keakraban mereka di forum komunitas, yaitu Yi Soo. Banyak kejutan yang diterima Ji Ri ketika dia berkunjung ke rumah Kyuhyun, dari mulai bertemu dengan perempuan yang disukai Kyuhyun sampai sesuatu hal yang tersembunyi dari Yi Soo

Kyuhyun yang mengalami sakit berat berusaha tetap memberikan semangatnya untuk Ji Ri. Kyuhyun bahkan berhasil menciptakan sebuah lagu yang di inspirasi oleh tulisan Ji Ri, dalam keadaan sakit,. Ji Ri merasa terkesan karena kehadiran Kyuhyun dalam hidupnya dan membawa semangat Kyuhyun dalam mewujudkan segala impiannya.

Kelebihan novel atau cerita ini, penulis sangat pandai dalam mendeskripsikan keadaan didalam novel. Setiap tokoh memiliki karakter tersendiri yang cukup menarik. Alur yang digunakan sangat mudah dipahami. Selain memiliki kelebihan, novel ini juga memiliki kekurangan, yaitu, ada beberapa kata yang menggunakan bahasa korea, jadi pembaca tidak mengerti apa maksud dari bahasa korea tersebut.

Novel ini memiliki tema percintaan yang menarik sehingga novel ini sangat menarik untuk dibaca. Akhir yang tidak dapat diduga membuat pembaca ingin membaca novel ini sekali lagi.

NUR ATIKAH, mahasiswa pendidikan matematika fkip ubt

Comments