KEGALAUAN SPIDERMAN



Tanggal rilis : 7 Juli 2017
» Tayang di Indonesia : 5 Juli 2017
» Genre : Action, Adventure, Fantasy, Sci-Fi
» Sutradara : Jon Watts
» Rating IMDb : 7.9/10 (150rb voters)
» My Rating : 8.5/10
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : 2 jam 10 menit

Spider-Man Homecoming merupakan film superhero yang diadaptasi dari komik Marvel karya Stan Lee dan Steve Ditko bergenre fantasi/sci-fi. Film ini disutradarai oleh Jon Watts (Clown) dengan distributornya, Sony Pictures Releasing dan diproduksi oleh Columbia Pictures dan juga Marvel Studios. Film yang dibintangi oleh Tom Holland ini merupakan film reboot kedua dari seri Spider-Man franchise sekaligus menjadi film ke16 dari Marvel Cinematic Universe (MCU).
Untuk tokoh yang menjadi kekasih Spidey pada film ini bukanlah Marry Jane ataupun Gwen Stacy, melainkan seorang gadis bernama Michelle yang diperankan oleh Zendaya.
Beberapa bulan setelah kejadian difilm Captain America: Civil War, Peter Parker (Tom Holland), seorang anak muda yang memperlihatkan aksinya dalam film tersebut kembali kekehidupannya bersama bibi May dibawah pengawasan sang mentor, Tony Stark (Robert Downey Jr) yang mempersiapkan Spidey dalam kelompok 'Avengers'. Dengan kostum pemberiannya yang super canggih, Peter berusaha untuk menunjukan kehebatannya. Namun ia harus berhadapan dengan Vulture (Michael Keaton), sang villain yang berusaha mengancam orang-orang terdekatnya.
  Film Spider-Man: Homecoming masih menceritakan sesosok Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland, seorang pelajar SMA yang secara tidak masuk akal mendapatkan kekuatan laba-laba akibat terkena gigitan laba-laba transgenic yang membuatnya memiliki kemampuan selayaknya laba-laba seperti mengeluarkan jaring, memanjat gedung tinggi, dan insting yang kuat.
Secara tidak langsung kekuatannya ini menjadikan Peter Parker memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi dunia dari serangan musuh-musuhnya. Tony Stark (Iron Man) yang diperankan oleh Robert Downey Jr, ikut hadir pula dalam film Spider-Man: Homecoming untuk membantu Peter yang masih sangat muda untuk melindungi dunia.
Dalam film Spider-Man: Homecoming muncul sesosok musuh baru bagi Spider-Man bernama Vulture yang diperankan oleh Michael Keaton, yang meneror kota sehingga membuat Spider-Man harus bekerja keras demi menyelamatkan seluruh kota. Bersamaan dengan hal ini pula, Peter mengalami kegalauan antara membagia waktu untuk menyelamatkan kota dengan kegiatan sehari-harinya sebagai manusia normal dengan profesi pelajar SMA.

MUHAMMAD ARDIANSYAH,  mahasiswa pendidikan matematika fkip ubt

Comments