WHAT'S NEW?
Loading...

KONFERENSI INTERNASIONAL KESUSASTRAAN XXVII 2018 DIGELAR DI BANGKA BELITUNG

Konferensi Internasional Kesusastraan (KIK)  XXVII tahun 2018 digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Tuan rumah kegiatan rutin tahunan ini adalah Universitas Bangka Belitung (UBB)  PTN baru di provinsi pemekaran Sumatera Selatan tersebut.
KIK merupakan ajang rutin tahunan para Sarjana Kesusastraan dari seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut mereka memaparkan dan mendiskusikan hasil penelitian tentang sastra, pengajaran Sastra, atau perkembangan sastra dunia yang relevan dan berpengaruh terhadap perkembangan kesusastraan di Indonesia.  acara KIK diinisiasi oleh HISKI sebuah organisasi yang mewadahi para sarjana kesusastraan. "Mereka yang pernah kuliah di prodi Bahasa, Sastra, pengajaran bahasa dan sastra, atau pokoknya yang pernah dapat kuliah sastra boleh menjadi anggota HISKI. bisa lulusan program studi bahasa Indonesia, Belanda, Perancis, Jerman , Korea, jepang, mandarin, dan sastra asli Indonesia seperti Jawa, bugis  sunda  Banjarmasin, dayak, tidung  madura  osing, aceh, melayu  batak, betawi, dan sebagainya," jelas Prof. Dr. Suwardi Endraswara, Ketua HISKI PUSAT.
HISKI bangka Belitung merasa terhormat dan sanggup menjadi tuan rumah. "Kami akan siapkan semaksimal mungkin agar acara lancar  sukses dan berkesan termasuk napaktilas wisata terkenal dari bangka belitung dan kebudayaan melayu yang masih kental.apalagi bangka dikenal sebagai jejak laskar pelangi, "kata utusan Hiski Bangka Belitung. (ambau. I'd)

0 comments:

Post a Comment