WHAT'S NEW?
Loading...

KAPAN SEBAIKNYA ANDA MENGAJARI ANAK MAMPU MEMBACA DAN MENULIS? INI JAWABANNYA!






KAPAN SEBAIKNYA ANDA MENGAJARI ANAK MAMPU MEMBACA DAN MENULIS? INI JAWABANNYA!  


TARAKAN (21/08). Para peneliti di ALEA Australia, sebagaimana dikutip Theconversation.com, saat pertama tiba di sekolah, fokus anak adalah belajar bagaimana membaca dan menulis. Di Australia, anak-anak membuat hubungan antara bahasa lisan dan bahasa tulisan yang mereka pelajari. ""Pada tahun awal sekolah, siswa perlu belajar memahami dan mengenali kata-kata, serta hubungan antara kata-kata lisan dan tulisan," ujar para peneliti ALEA. 
Anak-anak juga perlu mengembangkan kelancaran membaca, bisa membaca tanpa jeda, mengenali dan menggunakan beragam kata, serta memahami apa yang mereka baca. "Dalam tahun pertama dan kedua, anak-anak fokus pada pengembangan komposisi teks dan strategi pemahaman, termasuk struktur generik dan fitur bahasa dari teks yang berbeda," ungkap para peneliti. 
Menurut peneliti,  pengembangan pengetahuan kosakata perlu ditekankan, serta kelancaran membaca dan pemahaman literasi harian. "Anak-anak perlu dikenalkan dan dilibatkan pada bacaan berkualitas tinggi, memberi kesempatan mereka menciptakan dan mengeksplorasi beragam cara ekspresi diri melalui tulisan, visual, lisan dan kegiatan beragam lain," tegas para peneliti. (ambau.id)


0 comments:

Post a Comment