LOWONGAN TRAINING GURU KE JEPANG 2018



Guru merupakan sosok yang patut digugu dan ditiru. Semangatnya untuk belajar terus menerus adalah teladan terbaik bagi para muridnya. Bahwa belajar adalah proaes sepanjang waktu. Sepanjang hayat. Tak ada berhentinya. Tak ada matinya.  Sebab ilmu pengetahuan terus berkembang. Tantangan hidup makin beragam.
Lowongan untuk terus belajar bagi para guru juga datang dari banyak pihak.  Salah satunya adalah dari Jepang berikut ini.


INFORMASI DARI KEDUTAAN JEPANG DI INDONESIA

TELAH DIBUKA !!

Pendaftaran Program
🇯🇵 *TEACHER TRAINING* 🇯🇵

(keberangkatan September 2018)

_Masa Pendaftaran: 8 Desember 2017 - 12 Januari 2018_

Program Teacher Training adalah salah satu program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT). Program ini dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Penerima beasiswa akan diberikan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa, serta hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru. Program ini adalah program non-gelar dan lama studinya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan pertama belajar bahasa Jepang) dari September 2018.

🇯🇵 *Fasilitas:*
1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya.
2. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih 143.000Yen/ bulan
3. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang.
4. Bebas biaya pembuatan visa pelajar.
5. Beberapa universitas menyediakan asrama. Biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan. Untuk universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan.
6. Tanpa ikatan dinas.

Untuk persyaratan, dokumen yang diperlukan, prosedur pendaftaran dan tahap penyeleksian silakan cek:

http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html

*MOHON BANTUAN UNTUK DISEBAR LUASKAN INFORMASI INI*

Terima Kasih

@gerakanindonesia2030

🇯🇵🇮🇩🇯🇵🇮🇩


(ambau.id/ ilustrasi: panjimas. Com)

Comments