WHAT'S NEW?
Loading...

KISAH YANG MENGINSPIRASI NETIZEN.. SAHABAT SEPERJUANGAN MASA SD BERJUALAN ES LILIN, SAMA-SAMA JADI DOKTOR KEMUDIAN


Perjalanan hidup manusia sering tak terduga. Betapapun telah disusun jutaan renacana, rahasia ilahi tetap menjadi keputusan utama. Di sinilah sering takdir bicara. Sehingga, ada tiga rahasia Tuhan yang selalu disadari manusia yakni jodoh, rizki dan maut. Siapa sangka jalan rizki seseorang yang lahir dan tumbuh berkembang dalam lingkungan menengah ke bawah. Namun tak disangka ketika besar dewasa seseorang mampu meraih capaian hidup yang mengagumkan dan membanggakan keluarga dan masyarakatnya. Lebih inspiratif lagi capaian itu diwujudkan oleh sepasang sahabat sejak Sekolah Dasar.
Adalah kisah inspirasi itu datang dari Kqlimantan Utara, tepatnya dari Kampung Pukat di Tarakan. Salah satu kampung anak-anak nelayan yang telah melahirkan banyak orang besar.
Satu diantaranya adalah Wakil Rektor 2 Universitas Borneo Tarakan, Dr. M. Yunus Abbas dan sahabatnya sejak SD, Arkas Viddy, yang sekarang menjadi Ketua Politeknik Nunukan di Kalimantan Utara.
"Kami bersama sahabat seperjuangan sejak sekolah di SD  Kampung Pukat dan berjualan es lilin.  Dua pedagang ES LILIN keliling Tarakan jadi DOKTOR," ujar Yunus Abbas mengisahkan perjalanan hidupnya.
Meski telah sukses sebagai tokoh masyarakat,  keduanya mengaku akan berkomitmen ikut membangun SDM Prov Kaltara. Secara bersamaan, Dr. M. Yunus Abbas dan Dr. Arkas Viddy dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua MPW ADI Kalimantan Utara di Lantai 4 UBT Jl Amal Lama No. 1 Kota Tarakan (20/12).

0 comments:

Post a Comment