BEBERAPA KEPUTUSAN PENTING MUSYAWARAH NASIONAL HISKI 2017 BENGKULU


Musyawarah National (Munas) HISKI merupakan forum tertinggi untuk membahas, merumuskan dan memutuskan kebijakan penting organisasi Hiski. Selain memutuskan tuan rumah KIK 2018 di Bangka Belitung, KIK dan Munas 2019 di Aceh, musyawarah juga memutuskan beberapa hal lain.
"Berdasarkan Hasil Munas X HISKI tgl 29 September 2017 di hotel Grage Horison Bengkulu, telah diputuskan perubahan AD ART HISKI 2015 ke AD ART 2017 yang urgen pasal 3 hati berdirinya HISKI yg semula 17 Nopember 1984 sudah dibetulkan 17 Nopember 1988," ujar Prof. Dr. Suwardi Endraswara, Ketua Umum Hiski Pusat.
Selain itu juga diputuskan tuan rumah KIK XXVII 2018 HISKI Bangka belitung, tuan rumah KIK XXVIII dan Munas XI di HISKI Komisariat Aceh.


Musyawarah juga menyepakati keputusan  until tetap direalisasikan Web HISKI yang sudah 2 tahun belum terwujud. Jurnal HISKI SUSASTRA sudah dapat di akses lewat: www.jurnalsusastra-hiski.org atas laporan penanggung jawab mas Manneke Budiman. Selain itu, musyawarah juga memutuskan bahwa dana bantuan HISKI PUSAT ke panitia KIK 10 juta dan apabila KIK dan Munas 15 juta, dan telah dimulai dari KIK dan Munas 2017 di Bengkulu. "Tambahan putusan Munas X, iuran anggota tahunan boleh dilakukan yang besarannya diserahkan masing-masing komisariat, tidak diserahkan ke Hiski pusat.
Juga akan segera dibuka rekening Hiski atas nama Nama Hiski setelah revisi AD ART bukan nama perorangan (bu adi).
Begitu tambahan. Nanti akan segera dikirim resmi," ungkap Prof Wardi Penulis buku-buku budaya.

Comments