KABAR: SATU LAGI, MAHASISWA UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN IKUT AJANG INTERNASIONAL




SATU LAGI, MAHASISWA UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN IKUT AJANG INTERNASIONAL


TARAKAN (18/08).  Satu lagi mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) ikut ajang internasional mewakili provinsi Kalimantan Utara. Mahasiswa tersebut adalah Sarinah, berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UBT. 
Rektor UBT, Prof. Adri Patton menyambut baik keikutsertaan Sarinah dalam ajang internasional yang turut membanggakan almamater dan masyarakat Kalimantan Utara pada umumnya. "Selaku Rektor Universitas Borneo Tarakan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Utara Dr. Irianto Lambrie yang juga Ketua Dewan Pertimbangan UBT yang berkomitmen kuat memajukan dunia Pendidikan Tinggi khususnya di Kalimantan Utara," ucap Prof. Adri Patton. Rektor UBT menyatakan, hal yang sangat dibanggakan selaku Gubernur Dr Irianto Lambri tidak segan dan terus memberikan motivasi kepada mahasiswa berprestasi terus membawa nama UBT khususnya dan Kalimantan Utara umumnya di kancah nasional maupun Internasional.
"Selamat dan Sukses, Saya ucapkan kepada mahasiswa FKIP UBT atas nama SARINAH Pesan saya selaku Rektor, Wahai mahasiswa, teruslah berkarya untuk UBT, Kaltara dan Bangsa ini. Isilah Kemerdekaan ini dengan segudang prestasimu. Tunjukkan bahwa bersama UBT Kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Teruslah meraih prestasimu. Melalui Pendidikan Tinggi bersama UBT kita wujudkan Kaltara yang Terdepan. Sukses Sarinah!" seru Prof. Adri Patton.
Sarinah sendiri tidak menyangka apa yang diraihnya mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan, khususunya dari para pejabat di kampus dan pemerintah daerah. Sebab, ia melakukan banyak hal kreatif dan inovatif selama ini hanya bentuk kepedulian sebagai kaum terpelajar.  Ketika namanya disebut dan dipanggil pada Malam Resepsi Kenegaraan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambri, ia mengaku terkesan. "Terimakasih Bapak Gubernur Kalimantan Utara Bapak Ir. Irianto Lambrie atas dukungan dan suport yang diberikan kepada saya sebagai Perwakilan Kalimantan Utara. Terimakasih atas dorongan motivasi dan suport dari Pemerintah terkhusus Bapak Gubernur. Tersentuh sekali ketika dimalam Perayaan Resepsi Kenegaraan 17 Agustus 2017 kali ini nama saya dipanggil untuk bertemu dengan bapak secara langsung. Masuk dalam daftar dan deretan penerima penghargaan malam ini cukup membuat saya bangga. Namun tak berujung pada rasa cepat puas, ini hanya sebagian proses pembelajaran. I am not perfect!" ujar Ketua Komunitas Literasi bernama One Person One Book (OPOB) tersebut. Sarinah dikenal sebagai aktivis yang menyalurkan minat bakatnya secara kreatif dan inovatif, salah satunya melalui kegiatan menulis di media massa, mengikuti berbagai perlombaan, serta ajang nasional dan internasional yang melibatkan kaum muda. Tercatat, ia juga pernah mengikuti kegiatan kaum muda maritim di tingkat nasional.
Prestasi yang diraih Sarinah diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lain khususnya dan kaum muda Kalimantan Utara umumnya untuk terus berkreativitas dan berinovasi membangun kawasan utara yang terus berkembang. (ambau.id)
 

Comments

Post a Comment