WHAT'S NEW?
Loading...

KABAR: KKMB KOTA TARAKAN DAPAT MENJADI SUMBER INSPIRASI MENULIS




KKMB KOTA TARAKAN DAPAT MENJADI SUMBER INSPIRASI MENULIS


TARAKAN. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB) atau yang lebih dikenal dengan hutan mangrove dapat menjadi sumber inspirasi menulis. Hal itu dikatakan oleh Profesor Antonia Sorente, dosen Universitas Napoli, Italia, yang berkunjung ke Kalimantan Utara dalam rangka memberikan pelatihan di Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan melanjutkan penelitian di Malinau (7/08).
"Udaranya sejuk dan segar. Kita dapat memandang daun-daun yang hijau dan kelestarian hutan mangrove. Juga bekantan dan kepiting, " ujar peneliti budaya dayak tersebut.
Lebih lanjut Antonia memberikan saran agar hutan ini lebih diperhatikan fasilitas untuk pengunjung. "Sangat menarik bila hutan ini menjadi pusat pembelajaran bagi remaja dan anak-anak. Termasuk mahasiswa. Kegiatan belajar menulis juga dapat dilakukan di sini. Agar anak-anak dapat mengekspresikan pikiran dan perasaannya tentang lingkungan sekitar," ujar Antonia. 
Meski telah berkali-kali ke wilayah utara Indonesia, bahkan penelitian di pedalaman Kalimantan sejak puluhan tahun silam, Antonia merasa betah menikmati hutan mangrove. Ia berkeliling hutan yang luasnya hektaran tersebut. Tak lupa, ia juga menikmati kelincahan bekantan dan kepiting yang menikmati kawasan yang alami untuk mereka. (ambau.id)

0 comments:

Post a Comment